Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Jaga Wilayah Sidrap, Satuan Sabhara Patroli Dialogis Hingga Perbatasan 3 Kabupaten

Published

on

SIDRAP — Personil Satuan Sabhara Polres Sidrap punya cara tersendiri mendekatkan Polri dengan masyarakat di pedesaan atau pelosok.

Seperti halnya, yang tengah digiatkan saat ini, tak hanya intens melakukan giat-giat patroli mobile di tempat-tempat pusat keramaian di kota Sidrap.

Namun juga, para pasukan baret coklat Resort Sidrap ini, mulai merambah desa-desa dipelosok di wilayah paling timur di Sidrap ini.

Tujuannya, selain mengintensifkan patroli kamtibmas, juga giat ini untuk bersilahturahmi dengan masyarakat di pedesaan.

Kali ini, daerah disasar adalah desa Tanatoro Kecamatan Pitu Riase, Jumat (30/11/2018). Para pasukan Sabhara ini menyempatkan menyapa warga hingga perbatasan tiga kabupaten bertetangga ini yaitu Luwu-Enrekang-Wajo-Sidrap.

Ini adalah Patroli perdana satuan Sabhara yang tembus ke pelosok desa di Tantatoro. Dipimpin langsung Kasat Sabhara IPTU Muh Irzal.S,SH dan Kapolsek Pitu Riase IPTU Sudirman, SH pasukan ini menyapa setiap warga yang dijumpainya.

“Rupanya semua masyarakat yang kami jumpai ini menyambut antusias. Saya sangat senang bisa bertemu masyarakat kita dipelosok-pelosok,”ungkap IPTU Muh Irzal, Jumat sore tadi.

Dalam tur patroli ini, sambung Irzal, bertujuan mendekatkan diri masyarakat dengan aparat agar mereka tidak ada jarak dan masyarakat selalu merasa terlindungi, diayomi dan nyaman tenteram.

“Kami tidak akan pernah lelah menjaga masyarakat. Apalagi ini kami sangat menikmatinya. Biasalah, bekerja dinas sambil rekreasi didesa,”ucap Irzal sesaat lalu.

Iapun berharap, wilayah-wilayah terpencil yang ada di Sidrap bisa didatangi, menyapa dan bersilahturahmi dengan warga.

“Giat patroli dialogis ini tidak hanya disini saja, melainkan akan kita agendakan rutin disetiap akhir pekan mengunjungi pelosok desa lainnya di 11 kecamatan di Sidrap,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Pitu Riase IPTU Sudirman menambahkan Pitu Riase merupakan wilayah paling luas di Sidrap.

Dengan kehadiran para satuan Sabhara ini diwilayah kerjanya, itu bisa lebih memotivasi masyarakat untuk menjaga kenyamanan lingkungan dan selalu hidup damai berdampingan.

“Intinya, Patroli Dialogis ini hanya semata-mata, untuk bersilatuhrahmi dengan masyarakat kita. Memberikan pesan positif tentang keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2019 yakni Legislatif dan Pilpres,”lontarnya.

Begitu juga disampaikan pencerahan tentang bahaya dampak Hoax atau Sarachen.

“Termasuk pentingnya keterlibatan masyarakat di desa-desa untuk selalu bersama-sama pemerintah dan aparat memerangi narkoba. Dan mengajak dan mengingatkan warga agar selalu memakmurkan masjid,”imbuhnya.

Diakhir giat tersebut, para personil juga mengunjungi rumah Kepala Desa Abdullah dan melaksanakan giat shalat Jumat bersama. Giat selesai sekitar pukul 16:00 wita dalam situasi aman dan terkendali. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler