Connect with us

Opini

Opini; Mengapa Menjadi Relawan ?

Published

on

Ilustrasi relawan (foto: ACT)

Penulis : Ketut Rudi (Ketua DPW Solidaritas Merah Putih NTT)

Volunteer adalah Karyawan Tuhan (Volunteer is The Employee Of God)

Menjadi sukarelawan dimana saja dan untuk siapa saja tentu merupakan sebuah aktifitas yang tidak dibayar dan sepertinya banyak orang menganggap sebuah kegiatan yang membuang-buang waktu saja.

Namun sebenarnya tidak demikian ada makna dibalik menjadi sukarelawan yaitu dapat menumbuhkan sisi kemanusiaan dan cinta kasih kita kepada sesama.

Hal ini terjadi tatkala Anda dapat melihat kondisi menyedihkan bagi mereka yang tidak mampu atau sedang dihadapkan kepada sebuah musibah dan memerlukan pertolongan serta dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat yang dibantu, menjadikan Anda memiliki kepedulian, ikut merasakan (empathy) dan semangat lebih untuk menjadi penyalur berkat buat orang lain

Terkadang ketika kita menjalankan sebuah aktifitas bisnis yang mengejar sebuah keuntungan, maka kita terjebak untuk menghabiskan waktu untuk membesarkan bisnis untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Padahal tidak ada tangan-tangan Tuhan yang seperti ini. Oleh sebab itu cobalah untuk meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan sosial. Banyak sekali masyarakat disekitar yang butuh bantuan. Saya jamin, akan banyak pelajaran yang di dapat untuk diri sendiri dan untuk bisnis yang sedang kita jalankan. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler