Connect with us

Politik

Caleg ASN Parepare Terancam Dicoret dari DCT Pileg 2019

Published

on

Suasana sidang pendahuluan di Bawaslu Parepare (foto: ist)

PAREPARE — Bawaslu Kota Parepare mulai menyidangkan dugaan pelanggaran adminsitrasi, yang diduga dilakukan oknum Caleg yang masih berstatus ASN. Keduanya masing-masing caleg AN (PNS) dan ER (Honorer). Bawaslu menggelar sidang pendahuluan, Rabu 31 Oktober.

“Setelah mendengarkan keterangan pelapor kemarin,maka hari ini dilanjutkan dengan sidang pendahuluan,” kata Ihdar, Divisi SDM Bawaslu Parepare.

Jika terbukti melanggar, Bawaslu bisa mengeluarkan surat rekomendasi yang ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare, untuk mengeluarkan caleg terlapor dari daftar Caleg Tetap (DCT) Pileg 2019.

Senada, Ketua Bawaslu Parepare Zainal Asnun menyatakan laporan pelanggaran pemilu itu ditetapkan untuk diterima dan ditindaklanjuti dengan agenda sidang pemeriksaan.

“Laporan sudah diterima untuk diregestrasi dan dilanjutkan untuk sidang pemeriksaan yang ditujukan terhadap terlapor. Tetapi itu sidang selanjutnya belum dijadwalkan,” katanya.

Pada sidang pemeriksaan nanti, mengagendakan jawaban terlapor dan pemeriksaan bukti-bukti. Jika ada saksi maka dilakukan pemeriksaan saksi. Sementara pada sidang pendahuluan hari ini (Rabu 31/10), terlapor tidak hadir. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler