Connect with us
alterntif text

Regional

Studi Komparasi di Malang, Himaprodi PGSD Parepare Pelajari Program Baru di UM

Published

on

alterntif text

MALANG – Ketua Himaprodi PGSD Parepare Kampus V UNM, Ardiansyah menjadi salah satu peserta studi komparasi FIP UNM di Universitas Negeri Malang. Ia bersama para ketua Lembaga Kemahasiswaan se-FIP berangkat bersama Wakil Dekan 3 FIP UNM pada kegiatan yang berlangsung mulai 28 Oktober hingga 2 Nopember tersebut.

Rombongan terdiri dari Maperwa FIP, BEM FIP, Aksara, Madipala, SCRN, Hima Teknologi Pendidikan, Hima Administrasi Pendidikan, Hima PLS, Hima PLB, Hima PGPaud, Himaprodi PGSD Parepare, Himaprodi PGSD Bone, HMPS PGSD Makassar, dan Dosen Pendamping LK FIP UNM.

Wakil Dekan 3 FIP UNM DR Pattaufi M.Si menjelaskan studi komparasi itu adalah sarana bertukar informasi, inovasi dan gagasan mengenai Lembaga Kemahasiswaan di FIP. Dia berharap ada pembelajaran positif yang didapatkan oleh LK dalam proses studi banding ini baik dari segi pengelolaan maupun aturan dalam kelembagaan yang ada di FIP UM.

“Kita harapkan mahasiswa dapat membawa pulang pengalaman pengelolaan lembaga juga pengalaman mengenai aturan dan program kerja yang menarik,” harapnya.

Ardiansyah menyebut banyak mendapatkan pengalaman baru dalam studi tersebut. Khususnya mengenai perbandingan kelembagaan yang ada di UM.

“Mulai dari pemerataan anggaran untuk setiap lembaga juga ada program kerja Bela Negara yang menjadi kewajiban bagi semua LK sesuai ketetapan Menristekdikti,” ucapnya.

Bukan hanya ke UM, rombongan studi komparasi ini juga mengunjungi berbagai wisata edukasi dan ikon Kota Malang. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler