Connect with us
alterntif text

Pendidikan

3 November 436 Mahasiswa  STIKES Muhammadiyah Sidrap Diwisuda

Published

on

alterntif text

SIDRAP — Setelah melalui verifikasi oleh pihak RISTEKDIKTI, maka 436 mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap dinyatakan lolos untuk mengikuti wisuda yang rencananya akan dilaksanakan hari Sabtu (3/11/2018). Ke 436 calon wisudawan/wisudawati ini terdiri dari S1 Keperawatan 124 orang, Profesi Ners sebanyak 192 orang, D3 Kebidanan 99 orang, D3 Farmasi 11 orang dan D3 Kesehatan Gigi 10 orang.

Acara wisuda rencananya akan dihadiri pimpinan pusat Muhammadiyah, Kepala LLDIKTI Wil.IX, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof.Dr.H.Ambo Asse,M.Ag dan juga akan hadir Bupati Sidrap Ir H Dollah Mando.

Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg Bambang Roesmono MM mengatakan dari 436 mahasiswa yang akan di wisuda, sebelumnya telah diusulkan ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Lembaga Layanan DIKTI Wilayah IX. Hasilnya lanjut Bambang , berdasarkan surat Ristedikti itu nomor : 2209/L9/AK/2018, ke 436 mahasiswa itu sudah berhak mengikuti wisuda yang dijadwalkan berlangsung Sabtu 3 November mendatang di Hotel Claro Makassar.

“Dalam surat itu, setelah diverifikasi berdasaran pasal 56 Undang-undang nomor 12 tahun 2012, tentang kewajiban Perguruan Tinggi menyampaikan data dan informasi Pangkalan
dana Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI) dan keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 234/U/2000 tentang pedoman pendirian perguruan tinggi, hasilnya semua yang kita ajukan lulus verifikasi,”jelas Bambang.

Sementara Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Kemuhammadiyahan STIKES Muhammadiyah Sidrap sekaligus Ketua Panitia Wisuda Ke-9 Ishak Kenre mengatakan, menindak lanjuti keputusan tersebut, saat ini pihaknya telah melakukan persiapan pelaksanaan wisuda.

” Saat ini kita sudah aktif melakukan gladi persiapan wisuda. Kita mau acara wisuda ini berjalan lancar,” tandasnya. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler