Connect with us

Ekonomi

Yasser Latief Terima Penghargaan di Munas I Pengembang Indonesia

Published

on

JAKARTA — DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulawesi Selatan meraih PI Award, disela pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) PI. Acara itu berlangsung di Hotel Grand Cempaka Jakarta, dan berlangsung selama 3 hari, 28-30 Oktober.

DPD PI Sulsel yang dipimpin Ir. H. Yasser Latief,CPA.,MM dianggap salah satu yang berprestasi, dan meraih penghargaan sebagai DPD paling aktif.

Sejak resmi berdiri dan dilantik pada September tahun lalu, PI Sulsel telah sukses menghimpun 146 anggota. Jumlah itu adalah yang terbanyak diantara DPD PI se-Indonesia, yang total anggotanya mencapai 400-an pengembang.

Selain itu, PI Sulsel dianggap sebagai DPD paling aktif, dengan sejumlah kegiatan antaralain; peningkatan kapasitas anggota melalui pelbagai pelatihan, aktif di kegiatan sosial seperti sumbangan rumah tahfidz untuk guru mengaji, PI berbagi untuk korban gempa Sulteng, dan sebagainya.

DPD PI Sulsel sendiri datang diarena Munas dengan rombongan terbanyak, mencapai 30 orang developer.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi DPP terhadap PI Sulsel. Kami berharap dengan Munas ini, selain menjadi ajang evaluasi dan konsolidasi, juga bisa melahirkan gagasan cemerlang dalam rangka memajukan Indonesia melalui perumahan,” kata Yasser Latief.

Munas PI mengangkat tema ‘Dengan 1 Hektar Satu Kecamatan Kita Sukseskan Program Satu Juta Rumah
‘. Hadir pada pembukaan Munas tersebut, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Ir Khalawi A Hamid, Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Infrastruktur dan Investasi Muh Abduh, jajaran DPP dan DPD PI.

* Makin Profesional dan Progresif

Dalam sambutannya pada pembukaan Munas, Ketua Umum DPP PI Ir H Barkah Hidayat menyebut Munas itu digelar salahsatunya agar PI memenuhi regulasi pemerintah, sebagai asosiasi pengembang.

“Alhamdulillah dalam tempo satu setengah tahun sejak berdiri, PI semakin profesional, dan telah menunjukkan perkembangan signifikan dalam pelbagai aspek,” kata Barkah.

Perkembangan tersebut diantaranya, sudah ada 18 DPD PI yang telah terbentuk dan aktif. Tercatat ada 400-an anggota yang tersebar di 18 DPD tersebut. Mereka setidaknya telah membangun 50 ribu unit sejak bergabung bersama PI.

Pemerintah-pun mengapresiasi perkembangan pesat yang ditunjukkan PI. Dirjen Penyediaan Perumahan, Khalawi A Hamid menyebut progres PI luar biasa. “Luar biasa, konsep satu kecamatan satu hektar yang dicanangkan PI sangat strategis dalam menuntaskan backlog (kebutuhan, red) perumahan,” ujar Khalawi. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler