Connect with us

Nasional

13 Menit di Udara, Lion Air Jakarta-Pangkal Pinang Dipastikan Jatuh

Published

on

Gambar: Tribunnews.com

JAKARTA – Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dipastikan jatuh setelah dikabarkan sempat ingin kembali ke Bandara Soekarno-Hatta, namun hilang kontak setelah 13 menit terbang.

“Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar,” kata Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara, Sindu Rahayu dalam keterangan tertulis, Senin (29/10/2018). dilansir Polhukam.id

Hingga saat ini, petugas Basarnas masih melakukan pencarian terhadap pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan laut utara Karawang, Jawa Barat.

Diketahui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka crisis center di Jakarta dan Pangkalpinang.

Puing-puing pelampung yang ditemukan di lokasi evakuasi pesawat jatuh.

“Saat ini telah dibentuk crisis center di Terminal 1-B Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, untuk keluarga penumpang,” kata Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara Pramintohadi Sukarno lewat keterangan tertulisnya, Senin (29/10/2018).

Saat ini petugas masih melakukan pencarian pesawat dan korban di koordinat 05 derajat 46 menit 15 detik South, 107 derajat 07 menit 16 detik East.

Lion Air itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB dengan tujuan Pangkalpinang. Pesawat kemudian hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Pesawat membawa 178 penumpang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi. Awak pesawat terdiri atas 2 penerbang dan 5 awak kabin. PIC Capt Bhavve Suneja dan SIC Harvino.

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler