Connect with us

Ekonomi

Anggota PI Sulsel Ikut Pelatihan Pembuatan Proposal

Published

on

Ketua DPD PI Sulsel Yasser Latief memberi sambutan pada Pelatihan Teknis Pengajuan Proposal KYG, KPL, dan Cash Management System (CMS). Acara digelar di Gedung Makassar Learning Center BTN, Rabu 17/10. (foto: handover)

MAKASSAR — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulawesi Selatan menggelar pelatihan teknis pembuatan dan pengajuan proposal. Acara itu dilaksanakan di Gedung Makassar Learning Center BTN, Rabu 17/10.

Dalam upaya peningkatan SDM anggotanya tersebut, DPD PI Sulsel menggandeng Kanwil Bank BTN Regional V. Konten pelatihan seputar pembuatan proposal Kredit Yasa Griya (KYG), Kredit Pemilikan Lahan (KPL), dan Cash Management System.

“Sebenarnya sebagian atau seluruh anggota sudah paham soal ini. Tapi tidak ada salahnya kita merefresh ilmu,” jelas Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief dalam sambutannya. Intinya, kata dia, kegiatan ini menunjukkan bahwa PI sangat peduli dengan SDM anggotanya.

Kepala Kanwil V, Edward Alimin, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena menurutnya ini baru pertamakali dilakukan oleh asosiasi bekerjasama dengan BTN.

Karena itu, bersama seluruh jajarannya, Edward membuka pintu selebar-lebarnya untuk bermitra dengan Pengembang Indonesia.

“Kami punya fasilitas mulai beli lahan, rumah, isinya, dan seterusnya. Silakan dimanfaatkan,” ajak Edwar yg disambut tepuk tangan hadirin.

Hadir dalam acara itu Fauzi Yusri selaku Kacab BTN Makassar, Agusmin selaku Kacab BTN Panakkukang, serta Syahri Hamidi selaku Kacab BTN Syariah, Ketua BPO PI Huswan Husain, serta jajaran pengurus DPD PI Sulsel. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler