Connect with us

Politik

Mengenal Lebih Dekat Mansur,S.Pd, Caleg DPRD Sidrap Dapil 1

Published

on

Mansur, S.Pd.

SIDRAP — Mansur, S.Pd menjadi salah satu Calon Legislatif Sidrap dari Partai Demokrat. Ia bertarung pada Dapil 1 (Panca Lautang, Tellu Limpoe, Wattang Pulu). Bagaimana sosok caleg yang akrab disapa Ancu ini? Berikut ulasannya.

Mansur lahir di Lise, Jumat 1 Mei 1987. Mansur adalah anak pertama dari 4 bersaudara dari pasangan Marsuki Bajido dan Imanna Sambellung.

Umur 3 tahun, Mansur masuk TK Muhammadiyah di Lise. Tahun 1993, ia mulai bersekolah di SDN 1 Lise. Sambil bersekolah, ia juga berdagang es manis untuk membantu orangtua memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dibulan puasa, ia berjualan es batu keliling kampung.

1999, Mansur melanjutkan sekolah di SMP 1 Panca Lautang. Setiap hari bersepeda sekira 5 Km untuk sampai disekolah. Ia lalu menyelesaikan pendidikannya di SMA 1 Tellu Limpoe pada 2005.

Niatnya untuk lanjut kuliah harus ia kubur dalam-dalam. Kendala klasik, biaya menjadi penghalang. Akhirnya ia memberanikan diri ke Makassar berbekal ijazah SMA. Bekerja sebagai pembuat es balok sampai tukang las, pernah dia lakoni untuk bertahan di perantauan.

Tahun 2007 kembali ke Sidrap untuk melanjutkan kuliah yang sempat tertunda. Di STKIP Veteran Sidrap, sambil kuliah ia sempat menjadi tukang ojek pangkalan. Mengantar jemput anak-anak sekolah. Meski begitu, ia juga sukses berkarir di HMI sampai terpilih menjadi Ketua HMI Cabang Sidrap.

Kini, Mansur memasuki dunia politik. Ia menjadi salah satu pemuda yang sukses membawa Dollah Mando menjadi Bupati Sidrap. Berbekal tempaan kehidupan, pengalaman dan kerja keras, Mansur-pun diyakini mampu menjadi representasi masyarakat kecil di Parlemen Sidrap. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler