Connect with us

Regional

Lagi, Bayi Dibuang di Kompleks Perumahan di Parepare

Published

on

PAREPARE — Warga perumahan Yasmin Garden, Jl Kelapa Gading Kota Parepare digegerkan dengan penemuan seorang bayi, Jumat, 12/10. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan seorang pemulung, pada pagi hari sekira pukul 07.00 wita.

Pemulung bernama Erna itu tengah mencari kardus disekitaran kompleks, yang biasa ditempati membuang sampah. Ternyata salah satu kardus yang ia temukan di Jalan Kelapa Gading tepat disamping kantor redaksi Pijarnews.com, berisi bayi yang diduga baru lahir.

“Saya sedang cari kardus sama anak saya. Ternyata ada bayi disekitar tempat sampah. Seandainya tidak menangis, mungkin tidak saya tau kalau didalam kardus ada bayi,” jelas Erna.

Bayi itu dia temukan masih bersimbah darah, diantara tumpukan sampah yang ada didalam kardus. “Akhirnya saya bungkus pakai sarung saya dan saya bawa pulang,” kata Erna.

Erna lalu membawa pulang bayi itu kerumahnya di Kampung Jati. Beberapa saat kemudian, Erna menghubungi Call Center 112 karena melihat kondisi bayi semakin lemah. Petugas dari Call Center 112-pun datang dan membawa bayi ke RS Andi Makkasau untuk mendapat penanganan intensif.

Petugas dari Polres Parepare kemudian datang melakukan olah TKP. Hingga berita ini diturunkan, petugas polisi masih berada di TKP.

Kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi di kota berstatus ‘Layak Anak’ ini. Beberapa waktu sebelumnya, bayi laki-laki juga ditemukan di Jl Keterampilan, kawasan Geddongnge, Cappa Galung Kota Parepare. Nahas, bayi malang itu meninggal dunia beberapa saat meski sempat mendapat penanganan medis. (*)

alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler