Connect with us

Regional

Benahi Irigasi, Amran Mahmud Maksimalkan Danau Tempe

Published

on

WAJO — Bupati Wajo terpilih, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos. M. Si. bekal membenahi sistem irigasi di Wajo. Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan TP2D Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 11/10.

Rombongan TP2D yang dipimpin oleh Farouk Maricar itu untuk menjajaki rekasaya pemanfaatan air Danau Tempe. Air dari danau itu bakal dimaksimalkan untuk mengairi puluhan ribu areal persawahan yang terletak di kecamatan Tanasitolo, Pammana, Bola dan Takkalalla.

Dalam pertemuan itu, Amran yang didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkab menjelaskan mekanisme pengelolaan air danau tersebut disertai kebutuhan-kebutuhan teknisnya.

“Listrik untuk menggerakkan pompa berkekuatan besar yang akan digunakan di tempat itu nantinya akan diambilkan dari jatah alokasi gas alam dari Energi Equity Epic Sengkan (EEES) sebesar 5 MMBTU” ungkap suami dari Hj.Sitti Maryam ini.

Sebelumnya, Tim TP2D Provinsi Sulawesi Selatan itu telah mengunjungi Bendungan Awo untuk memantau kemampuan sistem irigasi itu dalam melayani sawah-sawah yang berada di sekitarnya. Mereka juga menjajaki kemungkinan pengembangannya dimasa yang akan datang. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler