Connect with us

Regional

IGHI Parepare Minta DPRD Sulsel Perjuangkan Nasib Honorer

Published

on

Ilustrasi Honorer (foto: Pikiran Rakyat)

PAREPARE — Ikatan Guru Honorer Indonesia (IGHI) Parepare meminta DPRD Sulsel segera merealisasikan janji mereka, dalam memperjuangkan nasib guru honorer, jelang pengangkatan CPNS 2018.

Ketua IGHI Parepare Kasman menjelaskan, pihaknya telah mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi E DPRD Sulsel, beberapa waktu lalu. Dirapat tersebut, komisi E berjanji mencari solusi untuk para honoror.

IGHI sendiri menuntut bisa diakomodasi menjadi PNS tanpa batasan usia, serta tanpa melalui proses seleksi lagi. “Kami mendukung Komisi E memperjuangkan honorer. Kami di IGHI dan di asosiasi guru honor lainnnya punya garis perjuangan dan pengabdian yang jelas, sehingga punya dasar kuat untuk diangkat menjadi PNS,” tegas Kasman.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel M Rajab mengatakan, pihaknya bersama perwakilan IGHI akan berkunjung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta. “Kita akan pertanyakan dan mencarikan solusi terhadap masalah teman-teman guru honorer K2 itu,” lanjut mantan Ketua KPU Kabupaten Luwu ini.

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel itu melanjutkan, bahwa dewan pada prinsipnya mendukung penuh perjuangan IGHI agar mereka yang sudah mengabdi berpuluh-puluh tahun bisa diangkat menjadi PNS.

“Kalau saya, tidak usah dipermasalahkan usianya. Tetapi pengabdian mereka terhadap negara yang sudah lama menjadi pertimbangan agar aspirasinya bisa didengar,” tandasnya. (M Haris Syah)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler