Connect with us

Regional

Tak Dapat Bantuan, PKS Parepare Beri Logistik untuk Warga Nasrani di Palu

Published

on

Relawan PKS Parepare saat mengurus logistik bantuan bencana di Sulteng (foto: handover)

PAREPARE — Dalam situasi bencana, semua kalangan adalah sama. Tak peduli suku, agama dan golongan, semuanya satu dalam kemanusiaan dan berhak mendapat bantuan.

Hal itulah yang ditunjukkan relawan PKS Kota Parepare yang saat ini masih berada di Sulteng. Mereka tidak hanya membantu warga muslim, tetapi juga keluarga Nasrani yang membutuhkan bantuan.

“Tadi pagi (Selasa 9/10,red) saat kami bagikan logistik, datang keluarga yang ternyata saudara kita dari Nasrani. Mereka bertanya apakah mereka juga boleh mendapat bantuan. Kami bilang, ini adalah soal kemanusiaan. Untuk semua umat beragama,” jelas salah satu relawan PKS, Ustaz Hamsi, 10/10.

Akhirnya keluarga yang terdiri dari 8 orang itu juga diberikan bantuan logistik oleh relawan. Kepala keluarga, Fandy Moningka tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada para relawan.

“Alhamdulilah, kami senang membantu saudara-saudara kita. Apalagi menurut mereka, selama ini mereka belum tersentuh bantuan padahal mereka juga korban gempa,” tutur Ustaz Hamsi.

Posko PKS, Mesjid Al Firdaus Jl Sisingamangaraja juga tidak berhenti kedatangan bantuan logistik dari pelbagai daerah. Relawan berharap bisa menyalurkan bantuan tersebut secara merata, utamanya kepada mereka yang belum tersentuh bantuan. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler