Connect with us

Regional

Antar Bantuan ke Sulteng, Kemenag Kota Parepare Juga Bagikan Alquran

Published

on

Kemenag Parepare menyalurkan bantuan untukkorban bencana di Sulteng (foto: handover)

PAREPARE — Kantor Kementerian Agama Kota Parepare turut membuka Posko Bantuan Bencana Alam untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng. Posko bantuan dibuka sejak tanggal 1-5 Oktober.
Hasilnya, bantuan logistik mengalir cukup banyak. Namun tidak lupa, diantara ribuan item bantuan yang terkumpul, juga ada dua dus kitab suci Alquran. Kini bantuan itu diantar langsung oleh Kemenag Parepare ke Sulteng.

“Kita berhasil menghimpun dana sekira Rp6 juta, pakaian, alat salat, berbagai kebutuhan harian, dan tak lupa Alquran,” jelas Kepala Sub Bagian TU Kemenag Kota Parepare, Drs. H. Muh Amin, MA.

Tim yang berangkat ke Sulteng terdiri dari Kanwil Kemenag Sulsel, Kemenag Kota Parepare, dan Kemenag Kab. Pinrang. Mareka berkekuatan 4 armada truk, dan 2 mobil pribadi. Ikut juga beberapa orang relawan dalam tim ekspedisi tersebut

“Senin sore (8/10) kita sudah distribusikan lewat Kanwil dan Kantor Kemenang Donggala. Kemenag memprioritaskan menyalurkan ke warga yang belum tersentuh bantuan. Insya Allah bantuan kita akan tepat sasaran dan berberkah”, katanya.

Di Kanwil Kemenag Prov. Sulteng bantuan diserahkan oleh Kepala Sub Bagian Inmas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, H.Sofyan Ahmad dan diterima langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulteng, H. Rusman Langke. Sementara di Kankemenag Kab. Donggala, bantuan diserahkan oleh Kepala Sub Bagian TU Kemenag Kota Parepare, H. Muh. Amin dan diterima oleh Kepala Kemenag Kab. Donggala, Moh. Junaidin. (M Haris Syah)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler