Connect with us

Nasional

Kisruh Penerimaan CPNS 2018; Honorer K2 Serukan Perlawanan

Published

on

Demo honorer K2 (foto: Merdeka.com)

JAKARTA, TEGAS.ID – Hari ini para honorer K2 (kategori dua) menggelar aksi unjuk rasa di daerah masing-masing. Mereka serentak menyuarakan aksi penolakan terhadap rekrutmen CPNS 2018.

Menurut Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, aksi di daerah-daerah akan terus berlanjut hingga pemerintah takluk dengan mengeluarkan kebijakan yang pro K2. Diantaranya, minimnya formasi untuk K2, serta syarat usia yang memberatkan para K2 yang sudah berusia diatas 35 tahun.

“Pemerintah harus tahu bahwa honorer K2 tua bisa marah juga. Kami sudah diinjak-injak makanya kami melawan,” ujar Titi kepada JPNN, Senin (17/9).

Beberapa daerah yang melakukan aksi penolakan adalah Kabupaten Takalar, Kabupaten Bantaeng, Kabupen Cianjur, Kabupaten Subang, Karawang, Kalimantan Tengah, dan lainnya.

Titi menegaskan, dirinya telah menginstruksikan untuk melakukan gerakan perlawanan. Gerakan ini sebagai awalan sebelum aksi akbar nanti.

“Ibarat orang olahraga harus ada pemanasan. Nah ini sebagai pembuka saja. Paling tidak kami ingin menunjukkan kepada pemerintah ini lho kami,” tandasnya. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler