Connect with us

Regional

19 September, Prof NA Lantik 4 Kepala Daerah

Published

on

Ilustrasi Kepala Daerah (gambar: Tribunnews.com)

MAKASSAR, TEGAS.ID — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dijadwalkan melantik empat kepala daerah terpilih, pada 19 September mendatang. Pelantikan kepala daerah hasil Pilkada 27 Juni lalu itu rencananya digelar di Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar.

Mereka yang dilantik antaralain Walikota-Wakil Walikota Palopo, Bupati-Wabup Bone, Sinjai dan Bantaeng.

“Kepastian waktu pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih sudah ada. Tepatnya tanggal 19 september, Rabu depan di Makassar oleh Gubernur Sulsel, Pak Nurdin Abdullah. Ada empat kepala daerah terpilih dalam pelantikan ini, Palopo, Sinjai, Bone dan Bantaeng,” ujar Kabag Humas Pemkot Palopo, Eka Sukmawati, dilansir Sindonews.com.

Kabar ini diterimanya setelah Judas Amir bersama tiga kepala daerah terpilih lainnya, melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel. “Pak Gubernur yang sampaikan langsung kepada empat kepala daerah terpilih di atas terkait waktu pelantikan, 19 september,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Daerah Kota Parepare Taufan Pawe-Pangerang Rahim, Pinrang Andi Irwan Hamid-Alimin dan Sidrap Dollah Mando-Mahmud Yusuf belum mendapat jadwal pelantikan secara resmi.

Khusus untuk Kota Parepare, gugatan rival TP, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad masih berproses di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). 20 September mendatang, PTUN menjadwalkan sidang dengan agenda mendengarkan jawaban KPU atas sejumlah pelanggaran pada Pilwalkot Parepare. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler