Connect with us

Regional

Dollah Mando dan Mahmud Yusuf Tunggu Jadwal Pasti Pelantikan

Published

on

Dollah Mando dan Mahmud Yusuf (foto: handover)

SIDRAP, TEGAS.ID — Bupati dan Wabup Sidrap terpilih Dollah Mando-Mahmud Yusuf tinggal menunggu jadwal pelantikan sebelum memulai tugas mereka.

Waktu pasti pelantikan pasangan dengan akronim DoaMu itu hingga Senin 10 September, memang belum jelas.

“Belum ada (jadwal pelantikan, red),” kata jubir DoaMu, Syamsul Bahri kepada Tegas.id

Jika merujuk pada masa jabatan bupati dan wakil bupati Sidrap periode 2013-2018 yang saat ini tengah berjalan, maka pelantikan DoaMu untuk periode 2018-2023 baru dapat dilaksanakan pada Desember.

Namun demikian, Dollah Mando akan lebih dahulu dilantik sebagai Pejabat (Pj) Bupati Sidrap. “Kemungkinan dalam waktu dekat,” kata Syamsul.

Hal tersebut setelah Bupati Sidrap Rusdi Masse mengajukan pengunduran diri, karena maju caleg DPR-RI. Dollah akan dilantik oleh Gubernur-Wagub Sulsel Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, yang baru awal September ini dilantik.

Dengan demikian, Dollah akan mencatat sejarah baru dengan menjadi kepala daerah pertama yang dilantik 2 kali menjadi bupati dalam kurun waktu 2-3 bulan.

Selain akan mengemban amanah sebagai Bupati Sidrap, Dollah Mando juga akan menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Sidrap. Sebelumnya, Dollah adalah pengurus DPD I Golkar Sulsel. (*/ris)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler