Connect with us
alterntif text

Nasional

Unik, Orangtua Ini Beri Nama Anaknya ‘Asian Games’

Published

on

alterntif text

PALEMBANG—Pasangan suami istri asal Palembang, Yordania Denny dan Vera Nova menamai putri mereka Asian Games. Bayi bernama lengkap Adibah Asian Games itu lahir pada 18 Agustus, hari pembukaan Asian Games 2018 dimana Palembang menjadi venue bersama Jakarta.

“Saya bangga dia dilahirkan pada hari Asian Games,” kata ayah gadis itu, Yordania Denny, 39, di rumahnya di Palembang, di pulau Sumatra selatan.

Denny dan istrinya, Vera Nova, 38, awalnya mengharapkan anak ketiga mereka lahir pada 12 September. Namun, ternyata ia lahir pada pagi hari 18 Agustus, beberapa jam sebelum upacara pembukaan.

Pasangan itu memiliki dua anak laki-laki. Ketika Nova hamil dengan putra keduanya, dokter mengatakan kepada pasangan itu bahwa mereka akan memiliki seorang gadis. Tapi dokter itu keliru. “Tentu saja, saya kesal. Kami sudah punya anak laki-laki, jadi kami benar-benar menginginkan seorang gadis,” kata Denny.

Pasangan itu berpikir untuk memberi nama anak kedua mereka, Adibah, nama yang umum untuk anak perempuan yang berarti “bersikap sopan.” Ketika Nova hamil dengan anak ketiga mereka, pasangan itu tidak repot-repot bertanya kepada dokter tentang jenis kelamin bayi.
Dan pasangan itu diliputi kegembiraan karena mereka akhirnya memiliki bayi seorang gadis yang kebetulan lahir pada pembukaan Asian Games.

Denny mengatakan dia merasa bangga Asian Games digelar di Palembang. “Acara populer berskala besar hampir selalu diadakan di Jakarta. Kali ini, berbagai acara Asian Games juga diadakan di Palembang, membawa banyak orang dari banyak negara lain,” ujarnya.

Setelah menamai putri mereka Asian Games, Denny mengatakan bahwa dia menerima pujian dan komentar kritis dari orang lain. “Ketika dia tumbuh dewasa dan tidak suka namanya, tidak apa-apa untuk mengubahnya. Suatu hari, saya berharap Asian Games menjadi atlet di bulutangkis atau bola basket. Ini adalah alasan lain mengapa kami menamai dia setelah acara,” katanya. (*)

 

source: http://fajaronline.co.id/read/57539/namai-bayinya-asian-games-warga-palembang-ingin-putrinya-jadi-pebulutangkis

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler