Connect with us

Regional

LK1 Sukses, HMI Komisariat PGSD Parepare Terus Mengintensifkan Pengkaderan

Published

on

Pengurus HMI bersama para peserta Basic Training HMI Komisariat PGSD Parepare (foto: Fadlan/Tegas.id)

PAREPARE, TEGAS.ID — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat PGSD Parepare sukses melaksanakan Basic Training (Latihan Kader 1). Jenjang pengkaderan tingkat pertama di HMI tersebut, digelar di Kampus V UNM Kota Parepare, Sabtu-Minggu 1-2 September 2018.

Ketua Panitia Muhammad Randi menjelaskan, LK 1 HMI itu digelar sebagai bagian program kerja HMI Komisariat PGSD Parepare. Selain itu, juga menjadi persiapan jelang tahun akademik baru.

“Ada 13 peserta yang mengikuti basic training kali ini. Selain dari jurusan PGSD, juga ada beberapa peserta dari jurusan Bahasa Inggris,” jelas Randi dalam laporannya.

Ketua HMI Komisariat PGSD Parepare Faisal Rasyid menyebut LK1 itu bersifat wajib selaku organisasi pengkaderan. Dia menegaskan akan terus menggalakkan pengkaderan HMI secara intensif. Namun dengan warna khas yang berbeda dari komisariat lainnya.

“HMI Komisariat PGSD lebih bercita-rasa pendidikan, sejalan dengan jurusan PGSD itu sendiri. Maka konten materi dan kajian kita kedepan akan banyak membahas pendidikan,” urai wisudawan terbaik di FIP UNM itu.

Sementara itu, Ketua Himaprodi PGSD Parepare Ardiansyah mengapresiasi suksesnya LK1 HMI. Dirinya selaku kader mengaku bangga HMI terus eksis di kampus PGSD. “Kesan bahwa ber-HMI akan menghambat kuliah, adalah anggapan usang dan kuno. Sekarang, dengan bergabung di Himaprodi maupun di HMI, perkuliahan justru akan terbantu,” kata Ardiansyah.

Ketua HMI Cabang Parepare Hasdar Bachtiar yang hadir mengukuhkan kader dan penutup LK 1, berharap kader yang lahir dari LK 1 itu menjadi mahasiswa yang Islami, kritis, militan dan selaras dengan tujuan HMI.

“Selamat bergabung di Komunitas Hijau Hitam. Harapan kami yang lain, kader-kader komisariat dan pengurus cabang bisa bersinergi secara efektif, untuk terus menyelenggarakan pengkaderan,” tandas Ketua Cabang yang baru terpilih beberapa waktu lalu itu.

LK1 HMI Komisariat PGSD Parepare kali ini menghadirkan sejumlah pemateri dari kalangan kader dan alumni. Diantaranya praktisi pendidikan dan pegiat literasi Dr Ahmad Kohawan, Kepala Biro Sulsel Tegas.id Muhammad Haris Syah, Ketua Pospera Parepare sekaligus Pimpinan Yayasan BUM Pinrang Syaharuddin, Pengurus KNPI Pinrang Aminuddin Mahmud, serta pemerhati sosial yang juga aktivis Jaringan Pemuda YL, Fajar Radiansah. (*/ris)

alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler