Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Resmi Ditahan, KPK Minta Idrus Marham ‘Bernyanyi’ soal Korupsi PLTU Riau-1

Published

on

Idrus Marham ditahan KPK (foto: Merdeka)

JAKARTA, TEGAS.ID — KPK berharap Idrus Marham beberkan jika ada nama-nama lain yang ikut terlibat, pada kasus dugaan korupsi kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Idrus sendiri telah resmi ditahan KPK per hari Jumat (31/8/2018).

“Saya pikir lebih baik yang bersangkutan terbuka, kooperatif mengungkapkan kalau memang ada pihak-pihak lain yang ikut terlibat,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, Jumat (31/8/2018) dilansir Kompas.com.

“Bagus untuk yang bersangkutan kalau dia bisa membuka, sehingga perkara bisa menjadi lebih terang kita bisa mengungkap kasus ini dengan lebih menyeluruh,” katanya menambahkan.

KPK juga membuka peluang diperiksanya sejumlah pihak dari Partai Golkar terkait Munaslub 2017 yang sebelumnya disebut tersangka Eni Maulani Saragih mendapat dana dari proyek tersebut.

Sebelumnya, Eni, mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Fraksi Golkar, mengatakan, segala seuatu terkait dengan proyek dan uang yang ia terima telah diceritakan kepada penyidik KPK. Salah satunya, penerimaan uang yang diduga untuk membiayai musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ditahan, Idrus Marham Diminta KPK Kooperatif Ungkap Nama-nama Lain”, https://nasional.kompas.com/read/2018/08/31/21584131/ditahan-idrus-marham-diminta-kpk-kooperatif-ungkap-nama-nama-lain

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Loading...
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler