Connect with us
alterntif text

Sports

Kiper Muda Siap Tampil, PSM Harus Kembali ke Jalur Kemenangan

Published

on

Kiper PSM Syaiful (foto: Sindonews)

MAKASSAR, TEGAS.ID — Krisis penjaga gawang yang sempat dialami PSM Makassar perlahan-lahan mulai teratasi setelah Syaiful menyatakan pulih dari cedera, dan siap mengikuti latihan tim pada awal pekan depan.

PSM sebelumnya mengalami krisis penjaga gawang saat Syaiful dan Rivky Mokodompit cedera. Sementara, di laga terakhir sebelum jeda kompetisi kontra Persela, kiper anyar Imam Arief Fadillah hanya bisa menjadi penonton, karena menjalani sanksi kartu merah.

“Saya sudah latihan sendiri selama libur. Jadi sudah bisa gabung dengan tim hari Senin nanti. Saya sudah tidak sabar ketemu teman-teman di PSM. Mudah-mudahan bisa cepat tampil ladi di pertandingan liga,” harap Syaiful dilansir laman resmi klub.

“Persaingan untuk tampil pasti akan ketat. Tapi saya siap untuk bersaing. Tergantung nanti bagaimana pelatih memilih. Yang penting semuanya untuk PSM.”

* Latihan Perdana tanpa Robert

PSM Makassar menggelar latihan perdana seusai liburan selama tiga pekan di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Senin (27/8/2018). Pada latihan ini, skuat Juku Eja tidak didampingi pelatih Robert Alberts yang masih berada di Malaysia.

“Coach Robert terkendala jadwal pesawat yang berubah. Kemungkinan besok dia tiba di Makassar,” ujar Imran Amirullah, asisten pelatih PSM kepada awak media seusai latihan.

Selain Robert, latihan perdana PSM juga tidak diikuti Alessandro ‘Sandro’ Ferreira Leonardo dan Asnawi Mangkualam. Sandro belum tiba dari Hong Kong. Sedang Asnawi menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Menurut Imran, latihan tetap berjalan lancar sesuai program yang diberikan Robert. “Tadi pagi coach Robert memberikan program latihan. Pada latihan tadi, kami cuma memberikan latihan ringan kepada pemain yang baru saja menjalani liburan panjang,” tutur Imran.

Menurut Imran, secara umum kondisi pemain PSM baik. “Sebelum liburan, coach Robert memang memberikan program latihan personal kepada seluruh pemain. Dalam latihan perdana tadi, kami melihat kebugaran pemain tetap terjaga,” ungkap Imran yang didampingi rekan sesama asisten pelatih yakni Syamsuddin Batola, Bahar Muharram plus pelatih kiper, Herman Kadiaman.

Imran menambahkan, PSM memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Barito Putera pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukapalak di Stadion Andi Mattalatta, Solo.

“Program latihan sudah diatur oleh coach Robert. Kami berharap seluruh pemain dalam kondisi baik jelang menjamu Barito,” kata Imran.

Sebelum jeda kompetisi, penampilan PSM mendapat sorotan dari kalangan suporter. Hasil minor tanpa kemenangan pada empat partai terakhir jadi pemicunya.

“Kami ingin PSM kembali ke jalur kemenangan setelah liburan. Apalagi pesaing PSM kian serius mempersiapkan diri,” kata Andi Coklat, pentolan suporter PSM kepada Bola.com, Senin (27/8/2018). (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler