Connect with us
alterntif text

Sports

Parepare Tidak Punya Skatepark, Skaternya Raih Juara 2 di Makassar

Published

on

Fikri Saguni, skater Parepare raih juara 2 di Kompetisi Skateboar Makassar

MAKASSAR, TEGAS.ID — Komunitas pegiat olahraga skateboard di Parepare patut berbangga. Mereka yang tergabung dalam Parepare Skateboard Community (Pasac) meraih juara kedua, pada Kompetisi Skateboard di Makassar, 18 Agustus lalu.

Kompetisi bertajuk ‘Loop Skatepark Makassar’ itu mengangkat tema ‘Indefundence Day’. Parepare sendiri mengirim dua wakil yakni Fikri Saguni dan Geri.

“Alhamdulillah, keduanya lolos sampai final round dalam kategori beginner class. Dan Fikri berhasil jadi juara kedua. Hanya kalah dari tuan rumah,” jelas Erwin, yang mensponsori keberangkatan 2 skater itu.

Kompetisi itu diikuti sedikitnya 25 skater terbaik se-Sulsel. Hasilnya, keluar sebagai juara 1 Muhammad Fauzi (Makassar), juara 2 Fikri Saguni (Parepare) dan juara 3 Luke (Makassar).

Erwin menyebut prestasi ini seharusnya membuka mata pemerintah daerah, bahwa skater-pun bisa mengharumkan nama daerah. Ia berharap pemda memberi perhatian dengan membangun skatepark atau arena skateboard di Kota Parepare.

“Kalau ada skatepark, kita bisa juara umum disemua kategori. Kami berharap pemda peduli soal ini, anggota dewan serta stakeholder yang membidangi pemuda dan olahraga juga kami harap perhatiannya,” tandasnya. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Loading...
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler