Connect with us

Regional

Nurul Mutmainnah Surya Siap Pimpin Kohati Badko Sulselbar

Published

on

Calon Ketua Kohati Badko HMI Sulselbar Nurul Mutmainnah Surya

SIDRAP, TEGAS.ID — Musda HMI dan Korps HMI-Wati (Kohati) Badko Sulselbar segera digelar di Bulukumba, 8-12 Agustus mendatang. Khusus untuk Musda Kohati, salah satu kader yang memastikan diri ikut bertarung adalah Nurul Mutmainnah Surya.

Mantan Ketua Kohati Cabang Sidrap itu maju lewat 4 rekomendasi cabang. Masing-masing dari Sidrap sendiri, Cabang Pinrang, Wajo, dan Soppeng. “Kami berikhtiar maju, untuk mewujudkan peradaban Kohati berakhlakul kharimah yang berlandaskan intelektual, spiritual dan moralitas,” ungkap Nurul, saat dihubungi Tegas.id.

Nurul menggagas tagline Kohati Reform; Menuju Peradaban Kohati yang Kontributif. Ia mengusung 4 misi perjuangan. Pertama, penanaman dan penguatan kesadaran nilai-nilai keperempuanan. Kedua, peningkatan kecerdasan intektual, spiritual dan moralitas.

Ketiga penanaman pribadi yang berakhlakul kharimah dan mengupayakan sikap teladan terhadap generasi-generasi dilingkup Kohati. Serta yang terakhir, peningkatan daya kreativitas melalui kesadaran pro aktif terhadap pemberdayaan perempuan pada semua tingkatan HMI.

“Kualitas peradaban manusia tergantung dari kualitas dan kapasitas sumber daya manusianya,” tandasnya.

Nurul, memulai jenjang kepemimpinan di HMI dengan menjadi Ketua Komisariat Bambu Runcing HMI Cabang Sidrap. Setahun berikutnya, ia terpilih Ketua Kohati HMI Cabang Sidrap. Kini, Nurul optimis mampu menggalang dukungan untuk sukses Kohati Badko HMI Sulselbar. (*/ris)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler