Connect with us

Sports

Kebijakan PT LIB Rugikan PSM, Robert: Ada Skandal

Published

on

Pelatih PSM Robert Rene Alberts (foto: Topskor.id)

MAKASSAR, TEGAS.ID — Penyelenggara Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus menuai kritik pedas. Terbaru, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengkritik PT LIB lewat akun instagramnya.

Penyebabnya, laga PSM Makassar melawan Bhayangkara FC, Minggu (15/7/2018) malam yang sedianya partai kandang PSM, terpaksa harus dilakoni ‘rasa’ away di Bali. Alasan LIB, pencahayaan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging tidak cukup baik untuk ditayangkan live di TV. Ironisnya, ternyata pertandingan itu hanya live streaming.

“Minggu lalu, kami minta supaya pertandingan digelar pada pukul 15.00 WIB, tetapi PT LIB mengatakan tidak bisa dengan alasan pertandingan live di TV (malam hari),” tulis Robert dikutip BolaSport.com dari Instagramnya.

“Tetapi, kami baru tahu jika ternyata pertandingan yang sudah dipindahkan ke Bali tidak live di TV,” tulis Robert.

Ia pun menyebut ada siasat tak benar dari peristiwa ini. “Ini adalah sebuah skandal, pertanyaan besar muncul, kenapa PSM tak diizinkan bermain di kandang,” tulisnya menambahkan.

Ya, dua pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2018 pada Minggu (15/7/2018) memang hanya disiarkan melalui live streaming. Belum ada rilis resmi dari PT LIB mengenai alasan tidak bisa menyiarkan secara langsung di televisi.

* Pimpin Klasemen

Memasuki pekan ke-16, PSM Makassar untuk sementara ini berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 28 setelah mengalahkan Bhayangkara FC, Minggu (15/7).

Posisi PSM Makassar masih berpotensi kembali tergeser di pekan ke-16 ini karena hanya berjarak satu poin dengan Barito Putera. Sementara Laskar Antasari baru akan menjalani pertandingan pekan ke-16 pada hari Senin (16/7) menghadapi Borneo FC.

Dalam pertandingan menghadapi Bhayangkara FC kemarin, pasukan Robert Rena Albert sempat tertinggal berkat gol Paulo Sergio. namun tak setelah itu, PSM mampu bangkit lewat dua gol Muhammad Rahmat. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler