alterntif text
Regional

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Pelatihan TB-HIV Care Parepare

Kegiatan pelatihan kader TB-HIV Care di Hotel Bukit Kenari Parepare, 11-13 September 2018 (foto: Kasman/Tegas.id)

PAREPARE, TEGAS.ID — TB-HIV Care Aisyiyah Kota Parepare menggelar Pelatihan Kader Periode NIP (New Implementation Period). Kegiatan itu digelar pada tanggal 11-12 September, di Hotel Kenari Parepare.

Koordinator SSR TB-HIV Care Parepare Kasman menjelaskan, kegiatan itu untuk menambah daya gedor dan meningkatkan temuan serta capaian Suspek Terduga TB. Pelatihan Kader itu diikuti secara antusias oleh 24 orang dari berbagai kalangan.

“Kami mengundang dari pemerintah kecamatan, puskesmas dan organisasi kemasyarakatan serta pelajar dan mahasiswa yang memiliki komitmen dan kepedulian yang sama dalam menanggulangi penyakit Tuberkulosis,” jelas Kasman.

Loading...

Peserta dibekali materi pengenalan dasar tentang TB, cara mendampingi pasien TB dan cara penanggulangannya, selain itu diberikan juga materi teknik komunikasi, pencatatan dan pelaporan agar para kader siap menemukan kasus dan melakukan investigasi kontak.

“Ini agar output pelatihan kader kita mencapai target eliminasi TB tahun 2030,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PDA Hj. A. Hikmah Azis, Kepala SSR Hj. Kadaryan, Koordinator SR Provinsi Wahriyadi, dan difasilitasi oleh fasilitator kegiatan Jumriani dan Bakri. (ris)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Loading...
To Top