alterntif text
Pendidikan

Sekum PP Muhammadiyah Silaturahmi bersama Civitas Akademika UM Parepare

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed dalam silaturahmi bersama Civitas Akademika UM Parepare, Sabtu 1 September (foto: Humas UM Parepare)
  • Berbagi Tips Kembangkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah

PAREPARE, TEGAS.ID — Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed hadir di Parepare, Sabtu 1 September. Kedatangannya bagian dari rangkaian Milad ke-109 Muhammadiyah yang dipusatkan di Sidrap. Namun sebelumnya, ia menyempatkan diri bersilaturahim bersama civitas akademika Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, di Restoran Asia.

Dalam kesempatan itu Abdul Mu’ti berpesan sejumlah hal dalam upaya mengembangkan UM Parepare. “Pertama, harus solid antara PDM, BPH, Rektor dan jajarannya. Semuanya harus saling memperkuat. Setiap elemen yang ada di perguruan tinggi Muhammadiyah tidak bisa berdiri sendiri,” jelasnya.

Elemen yang ada pada PTM, menurut Abdul Mu’ti, harus berdiri pada visi yang sama. Yakni dakwah, ikhtiar melayani ummat, dan memajukan bangsa. Visi sebagai gerakan Islam ini harus menjadi padangan hidup yang mendasari segala aktivitas perguruan tinggi.

Loading...

“Kedua, harus senantiasa ada inovasi, UM Parepare selalu menawarkan hal baru, berbeda dan unik. Tapi jangan lupa inovasi ini harus kita branding dan perkenalkan kepada publik,” urai Abdul Mu’ti.

Dia mengingatkan bahwa Muhammadiyah adalah jejaring yang besar. Punya modal sosial berupa nama besar dan nama baik. Sehingga ia meminta agar warga Muhammadiyah khususnya di PTM agar percaya diri, tidak minder, dan memanfaatkan jejaring itu sebesar-besarnya.

“Terakhir, tingkatkan terus layanan publik agar amal usaha Muhammadiyah makin diterima masyarakat. Misalnya, KKN UM Parepare harus dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat luas, bukan hanya kepada warga persyarikatan saja,” tandasnya.

Silaturahmi bersama Sekum PP Muhammadiyah itu dihadiri Ketua PDM Parepare Ustaz Drs HM Sawaty Lambe, Rektor UM Parepare Prof Muhammad Siri Dangnga dan jajaran, Ketua BPH Umpar Ir H. Yasser Latief CPA, MM serta jajarannya.

Usai bersilaturahim di UM Parepare, Abdul Mu’ti langsung ke Sidrap mengisi Tabligh Akbar di Masjid Agung Pangkajene, Sabtu malam. Dan Minggu pagi menghadiri puncak acara Milad ke-109 Muhammadiyah di Lapangan Andi Cammi Rappang. (*/ris)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Loading...
To Top