alterntif text
Nasional

Pendaftaran CPNS Bulan Ini, KemenPANRB Rampungkan Formasi yang Dibuka

Ilustrasi penerimaan CPNS (gambar: tribunnews.com)

MAKASSAR, TEGAS.ID — Pemerintah mulai membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Agustus ini. Hal itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur.

Namun, masyarakat diminta untuk tetap sabar menanti pengumuman CPNS 2018 tersebut. “Insya allah jadi (Agustus). Sabar-sabar,” ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018, lalu, dilansir fajar.co.id

Rencana pembukaan lowongan tersebut masih terus disusun oleh pemerintah. Namun pemerintah terus mengundur jadwal pembukaan lowongan yang telah ditunggu masyarakat ini.

Sebelumnya, pemerintah sudah memperkirakan akan mulai membuka lowongan pada akhir Mei 2018, kemudian berubah menjadi setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018.

Tak lama, pemerintah melalui Kementerian PAN-RB juga menargetkan untuk bisa membuka seleksi CPNS pada akhir Juli 2018. Namun, walaupun bulan Juli ini sudah berlalu pemerintah belum juga secara resmi membuka lowongan.

Loading...

Terakhir, pemerintah menjanjikan lowongan CPNS dibuka pada Agustus 2018 ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri PAN-RB Asman Abnur di Istana Negara. Dirinya tetap optimistis bisa mengumumkan di Agustus 2018.

“InsyaAllah jadi (Agustus), itu koordinasi saya dengan Menteri Keuangan, ini lagi difinalin,” kata Asman.

Dia meminta kepada seluruh pihak untuk lebih bersabar lantaran pihaknya masih menyelesaikan detail formasi yang akan dibuka. Asman juga menjelaskan, detail formasi yang dimaksud adalah mengenai sektor lowongan yang dibuka dan penempatannya.

“Sabar-sabar, kan tinggal detailnya. Misalnya guru, tenaga kesehatan penempatannya di mana, sampai sedetail itu,” jelas dia.

Proses pendaftaran seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terpusat lewat portal nasional via http://sscn.bkn.go.id.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku pelaksana panitia seleksi nasional CPNS 2018 memastikan alur registrasi tidak lagi melalui laman instansi atau kementerian/lembaga terkait. (*)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Loading...
To Top