alterntif text
Politik

IPI: Bersama Mahfud MD, Jokowi Lebih Berpeluang Terpilih Kembali

Direktur IPI, Suwadi Idris Amir (foto: Celebes Online)

MAKASSAR, TEGAS.ID — Joko Widodo memilih Mantan Ketua MK Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden. Pasangan ini disebut berpeluang besar terpilih dibanding lawannya.

Direktur Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menyebut Mahfud sebagai figur ideal mendampingi Jokowi. Salah satu yang jadi nilai plus Mahfud adalah sosoknya yang dikenal bersih dan tegas.

“Masyarakat saat ini rindu pemimpin yang tak punya catatan hitam. Mahfud punya itu. Selain itu, beliau juga mewakili banyak kalangan. Mulai dari akademisi, hukum, NU bahkan Muhammadiyah, juga jangan lupa jaringan Kahmi,” beber Suwadi kepada Tegas.id.

baca juga:  http://tegas.id/2018/08/09/yenni-wahid-nahdliyin-gembira-jika-mahfud-md-cawapres-jokowi/

Loading...

Secara geopolitik, Mahfud juga memiliki basis yang bisa memperkuat Jokowi. Ia berasal dari Jawa Timur, namun uniknya memiliki garis Sulsel. “Dari garis ibu, Mahfud berdarah Galesong,” ungkapnya.

Kepada detikcom, Mahfud membeberkan alasannya bersedia mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.
“Pertama, panggilan sejarah. Saya kan aktivis, ingin terus ada di medan perjuangan,” kata Mahfud kepada detikcom, Kamis (9/8/2018).

Alasan kedua Mahfud, kepercayaan Jokowi memilih dirinya. Mahfud menjawab kepercayaan itu dengan kesediaan. “Ketiga, elektabilitas Pak Jokowi. Sangat besar kemungkinan menang,” tandasnya. (*)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Loading...
To Top