alterntif text
Opini

Opini; The Divine Message of the DNA

ilustrasi DNA (gambar: motivasinews.com)

Penulis: Zulkifli Mappasomba (Teacher and Writer)

Prof. Kazuo Murakami adalah ilmuan asal Jepang yang konsen meneliti Gen atau DNA.

Ia mengungkap kehebatan tubuh manusia yang memiliki triliunan sel. Dalam setiap sel terdapat inti sel yg di dalamnya ada DNA atau gen. Setiap DNA memiliki 3 milliar kode genetik yang membedakan setiap manusia dengan manusia lainnya. Susunan gen dalam tubuh seseorang tidak hanya mencirikan garis keturunan namun juga dihubungkan dengan apa yg dilakukan atau dipikirkan seseorang. (V. Hadju)

Ada tiga faktor yg dapat merubah penampilan DNA dalam tubuh. Yaitu, Lingkungan, Makanan dan Pikiran.

Ketiganya sangat berperan penting mengaktifkan Gen Kebaikan (+) atau Gen Keburukan (-). GEN Positif akan menghasilkan kualitas hidup yang baik dengan tingkat kesuksesan atas segala pencapaian dari suatu impian. Sementara GEN Negatif justru membuat hidup gagal dan tidak bernilai kebaikan.

Lalu bagaimana mengaktifkan GEN Positif?

Loading...

Dalam buku “The Divine Message of the DNA”, penelitian Prof. Murakami menjelaskan rinci, bahwa lingkungan sangat berperan penting mengaktifkan GEN Kebaikan. Sebagai contoh, Seorang yang hidup pada ruang terpelajar akan membagkitkan gairah dan motivasi sukses. Memilih tempat dan lingkungan yang baik menjadi bagian penting terbentuknya kehidupan yang berkualitas.

Kedua adalah makanan, sumber makanan diperoleh sangat menentukan pola hidup sesorang. Makanan yang diperoleh dengan cara haram akan masuk kedalan sel darah yang selanjutnya mempenagaruhi kromoson DNA yang pada akhirnya mengontrol perilaku serta tekanan darah. Jika makanan diperoleh dengan cara haram maka disinilah manusia dengan mudah bertabiat jahat atau dengan mudah terserang penyakit.

Ketiga adalah Pikiran.
Apa kita pikirkan akan menuai tindakan dan tindakan membetuk perilaku dan perilaku membetuk kebiasaan, lalu dari kebiasaan itulah yang akan menjadi GEN Kebaikan atau Sebaliknya.

Semakin kita berpikir positif semakin menekan GEN Negatif terjaga.
Pikiran positif membuat manusia sehat, penuh semangat dan selalu optimis.
Pikirkan yang baik-baik saja, lalu perhatikan apa yang terjadi.

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Loading...
To Top