alterntif text
Sports

Piala AFF U-16: Kesulitan di Babak Pertama, Hal Ini yang Bikin Indonesia Kalahkan Timor Leste

Timnas Indonesia U-16 (foto: Kompas.com)

SIDOARJO, TEGAS.ID – Hasil kekalahan Timnas Timor Leste U-16 atas tuan rumah Timnas Indonesia U-16 dengan skor 3-0 diakui sang pelatih berkat kegemilangan lawannya.

Pelatih Timnas Timor Leste U-16, Joao M. Da S. Araoujo, mengungkapkan timnya sempat beruntung mampu menahan imbang anak asuh Fakhri Husaini di babak pertama.

“Banyak peluang yang dihasilkan Indonesia di babak pertama. Kami sedikit beruntung mampu menahan imbang mereka,” ujar Joao M. Da saat konferensi pers usai pertandingan.

Ia pun menyatakan keunggulan fisik Timnas Indonesia U-16 atas timnya membuat anak asuhnya banyak melakukan kesalahan – kesalahan sendiri.

“Pemain saya fisiknya kurang bagus itu yang menyebabkan kesalahan itu. Saya melihat pemain Indonesia tidak banyak membuat kesalahan dibandingkan tim kami,” lanjutnya.

Loading...

Dia juga menyinggung Timnas Indonesia U-16 yang bermain cukup bagus, mulai dari umpan panjang, akurasi tendangan, hingga kekompak tim yang bagus.

Timnas Indonesia U-16 sendiri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas lawannya Timor Leste pada laga yang digelar Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 4 Agustus 2018 malam WIB. Tiga gol Timnas Indonesia U-16 dihasilkan oleh Bagus Kahfi menit ke 49 dan 82, dan Sutan Zico menit ke 72.

Hasil ini membuat Indonesia kokoh di puncak Grup A dengan 12 poin dari empat laga. Indonesia juga memastikan diri melaju ke babak semifinal, setelah poin mereka dipastikan hanya bisa disusul salah satu dari Vietnam atau Myanmar, yang secara berurutan ada di posisi kedua dan ketiga dengan sembilan poin. Vietnam dan Myanmar akan saling berhadapan di laga terakhir fase grup.

Indonesia masih akan menyisakan satu laga lagi melawan Kamboja. Laga tersebut akan berlangsung pada 6 Agustus di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (*/ris)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Loading...
To Top